PAN Restui Hanafi Rais Jadi Calon Wali Kota Yogyakarta

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA- Kamis, 6 Januari 2011 19:11 WIB

Laporan : Obed Doni Ardiyanto
Partai Amanat Nasional (PAN) Yogyakarta sepakat mendukung Hanafi Rais menjadi calon wali kota pada pemilihan kepala daerah 2011.

Hanafi Rais adalah anak dari pendiri PAN, Amien Rais. Kesepakatan untuk mendukung Hanafi Rais tersebut diputuskan dalam Musyawarah Daerah ke-3 PAN pada 26 Desember 2010.

“Sekarang ini kami sedang merumuskan program pemenangan, khususnya pemenangan Hanafi Rais menjadi wali kota Yogya. Salah satunya program menyapa masyarakat Yogyakarta,” ucap Sekretaris Fraksi PAN, Muhammad Ali Fahmi, Kamis (6/1/2011).

“Beberapa bulan ini kami memang sibuk menyiapkan program pemenangan tersebut untuk mendukung Hanafi menjadi wali kota,” jelasnya.

Saat ditanya mengenai partai politik (parpol) yang akan diajak untuk berkoalisi, Fahmi mengatakan PAN sedang melakukan penjajakan dengan berbagai parpol.

“Untuk berkoalisi dengan parpol mana, kami belum bisa memutuskan. Namun demikian komunikasi dengan berbagai parpol terus kami lakukan,” ujarnya.

Mengenai kedekatan anak Amien Rais itu dengan Partai Golkar di berbagai kegiatan sosial, Fahmi tidak mau berkomentar banyak. “Biar masyarakat yang menilai,” katanya singkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>