2 Anak Lulus UI, 1 Masuk UGM, 1 Masuk UNDIP

Kami mengucapkan terima kasih atas donasinya sekaligus mohon maaf karena kami baru memberikan update.

Adapun yang utama adalah bantuan yang telah rekan-rekan berikan berbuah hasil.

1. Sayyidatik yang kuliah di UI Matematika telah lulus kuliah dan wisuda per 25 Agustus 2017. Selama kuliah mendapat bantuan beasiswa BIDIK MISI dan juga dibantu oleh Indonesia Bright dalan coaching, softskill dan kebutuhan finansial mendesak saat skripsi.

9588b39183957cd2ddb816d7d61664557ba9a142

2. Jalaludin Sopan Fitri yang kuliah di sejarah UI juga sudah lulus hari yang sama hanya saja akan mengikuti wisuda semester depan. Sering terlibat dengan Yayasan Indonesia Bright dalam kegiatan kegiatan sosial pendidikan.

3. Candra Setiawan, berhasil masuk Poltek UGM atau Sekolah Vokasi UGM Jogja jurusan Teknik Elektro. Usai kuliah akan dijamin pekerjaannya oleh PLN. Foto ini saat kami dari Jakara menunjungi Candra di Jogja pertengahan Sept 2017 dan kami ajak makan malam bersama di Gudeg Yu Jum tidak jauh dari asrama tempat tinggalnya.8cfce7a85f55c982d44a27abda86a5ea71195236

4. Dwi Rahayu berhasil masuk UNDIP (Universitas Diponegoro Semarang) Fakultas Kesehatan Masyarakat, koreksi dari sebelumnya UNNES. Kami akan coba kunjungi awal November ke Semarang.

Beberapa yang akan menyusul menyelesaikan kuliah adalah Yuli Astutik di Kimia UNS dan Mira Andri Astuti di Kesehatan Masyarakat do UNNES. Sementara Leni Saras Wari dan Yuni Laras Sati masih berada di tahun kedua sehingga masih cukup waktu untuk meningkatkan prestasi dan memiliki network yang luas.

Jika tidak ada hambatan, Yuni, Leni, Dwi dan Candra akan mengikuti study visit ke Singapura selama 3 hari akhir bulan November, ke institusi pendidikan di sana dan mendapatkan wawasan baru dari alumni Indonesia di Singapura maupun dari profesional Singapura.

Dengan makin banyaknya anak-anak yang berhasil menuntaskan kuliah dan mulai bekerja, adik adik kelasnya yang masih SMP dan SMA diharapkan dapat termotivasi menjadi lebih baik.

Atas segala bantuan dan kesabarannya kami mengucapkan terima kasih.

Hormat kami,

Moch N. Kurniawan

Ketua Harian Yayasan Indonesia Bright

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

HTML tags are not allowed.