Books by Sintha Utami

Kiat Sehat Berhaji dan Umroh

oleh: Dr. H. Wawan Mulyawan, SpBS, AAK, Dr. Hj. Sintha Utami, SpOG

Penerbit :  Gramedia Pustaka Utama

Sinopsis Buku:

Melaksanakan ibadah haji pasti merupakan impian seluruh umat Islam. Karena itu, sekalipun biaya untuk menunaikan ibadah haji tidak kecil, setiap umat Islam berusaha semampunya untuk mewujudkan salah satu rukun Islam ini. Mereka tak segan untuk menjual rumah, tanah, sawah, atau aset lain yang mereka miliki. Di samping itu, para calon jemaah haji juga diminta untuk mempersiapkan fisik yang bagus karena mereka harus mengikuti serangkaian perjalan an yang cukup jauh di tengah kondisi cuaca yang panas di siang hari dan sangat dingin di malam hari.

Tak heran bila kita kerap mendengar para jemaah jatuh sakit lantaran kelelahan atau tidak siap secara fisik. Penyakit memang bisa kita pandang sebagai karunia Allah, tinggal bagaimana kita menyikapi, menyiasati, dan berdoa sehingga pada saat kita berhaji dan umroh, penyakit tidak menghambat kita dan kita tetap dapat menunaikan ibadah nan suci dan agung ini secara optimal di tengah segala ke terbatasan kita sebagai manusia.

Buku ini kami buat sebagai panduan untuk menjaga kesehatan selama berhaji, mencakup persiapan kesehatan prahaji selama di tanah air, perilaku sehat selama berhaji, dan kiat menghadapi berbagai jenis penyakit yang mungkin dialami di tanah suci. Kami akan menjelaskan:

– Masalah vaksinasi,
– Menghadapi cuaca dingin dan panas,
– Makanan dan minuman yang kita konsumsi selama di tanah suci,
– Penyakit yang kerap terjadi di tanah suci dan bagaimana mencegahnya,
– Masalah perempuan: haid dan hamil saat berhaji,
– Penyakit yang memerlukan perhatian khusus,
– Obat-obatan yang perlu dibawa,
– Dll.’

100 Info Penting Persalinan

Penulis:  Sintha Utami

Penerbit:  Dian Rakyat

Buku ini berisi 10o info penting mengenai persalinan. Berbagai pertanyaan yang sering diungkapkan oleh pasien dijawab dengan lugas dan padat. Buku ini sangat penting untuk dimiliki oleh para calon orang tua yang sedang menghadapi masa-masa mendebarkan.

100 Info Penting Kehamilan

Penulis:  Sintha Utami

Penerbit:  Dian Rakyat

Buku ini berisi 10o info penting mengenai kehamilan. Berbagai pertanyaan yang sering diungkapkan oleh pasien dijawab dengan lugas dan padat. Buku ini sangat penting untuk dimiliki oleh para calon orang tua yang sedang menghadapi masa-masa mendebarkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>